Home » » Tugas HTML PKTI

Tugas HTML PKTI

Fakta Mengenai Kesepian


Tugas PKTI kali ini mengenai HTML, saya bermaksud untuk mem-post artikel html agar sesuai dengan materi kali ini, tapi karena mood penulis suka terganggu jadi "Fakta Mengenai Kesepian" yang akan penulis sajikan.

Masa transisi baru bagi saya, awal April lalu penulis dikenalkan dengan orang yang sekarang menjadi sahabat bagi saya. Entah bagaimana sahabat tersebut membuat hidup saya agak sedikit berubah, dia selalu bicara mengenai pentingnya bersosialisasi karena dia berpikir bahwa Tuhan menciptakan manusia yang sekarang jumlahnya mencapai 7 milyar orang agar kita saling berinteraksi. Berawal dari ocehan dia, saya mencari tahu apakah hanya penulis yang sering mengalami rasa sepi karena sulitnya bersosialisai, dan ternyata penulis menemukan artikel berikut:

ilustrasi gambar

Sebanyak 40 persen manusia di bumi diperkirakan mengalami kesepian. Meski kesepian dinilai sebagai hal yang biasa, beberapa orang mengalami dampak yang dramatis dalam hidupnya karena kesepian. Dilansir dari psychology today, berikut ini sepuluh fakta soal kesepian yang kerap hinggap dalam hidup seseorang:

  1. Munculnya rasa kesepian tidak bergantung pada seberapa banyak kawan atau hubungan sosial yang dimiliki
  2. Munculnya rasa kesepian sepenuhnya bergantung pada kualitas hubungan sosial seseorang. Percuma punya teman segudang bila Anda tidak merasakan ikatan dan kedekatan dengan mereka.

  3. Lebih dari 60 persen orang yang kesepian sudah menikah
  4. Pernikahan tidak menjamin seseorang bebas rasa kesepian dalam hidupnya. Ketika pasangan dalam suatu hubungan pernikahan tidak lagi berbagi rasa mendalam, pikiran, dan pengalaman bersama-sama, maka akan timbul suatu rasa sepi. Orang-orang dalam kondisi tersebut merasa pasangan mereka tidak bisa memberikan ikatan mendalam seperti yang mereka inginkan.

  5. Rasa sepi mengubah persepsi seseorang terhadap suatu hubungan
  6. Penelitian menemukan bahwa orang yang kesepian cenderung memandang hubungan sosial yang mereka miliki kurang berharga bagi hidupnya. Hal itu juga disebabkan sahabat mereka yang sering kali tidak peka dan tidak berusaha mengusir rasa kesepian itu.

  7. Kesepian menular
  8. Kita cenderung bisa mendeteksi kesepian yang dialami orang di sekitar kita. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang kesepian akan menularkan hal itu ke orang-orang di sekitarnya. Akibatnya, muncul lebih banyak lagi orang-orang yang kesepian.

  9. Kesepian membuat tubuh lebih dingin
  10. Penelitian mengungkapkan orang yang tengah mengingat masa-masa kesepian dalam hidupnya akan merasa lebih dingin dalam arti yang harfiah. Temperatur tubuh mereka akan menurun ketika mereka mencoba mengingat masa itu.

  11. Kesepian dapat menyebabkan tubuh seperti diserang
  12. Kesepian dapat meningkatkan tekanan darah dan kolesterol. Selain itu, juga mengakibatkan rasa tertekan pada kejiwaan seseorang.

  13. Kesepian parah meningkatkan risiko penyakit jantung
  14. Orang yang mengalami kesepian akut selama bertahun-tahun akan lebih berisiko terkena penyakit jantung. Hal itu disebabkan tubuhnya sudah terlalu sering mengalami tekanan.

  15. Kesepian mengacaukan sistem kekebalan tubuh
  16. Kesepian membuat kekebalan tubuh seseorang mengalami penurunan. Hal ini bisa berakibat fatal, yaitu menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit.

  17. Mahasiswa yang kesepian bereaksi lebih lemah saat disuntik antiflu
  18. Penelitian menunjukkan mahasiswa yang kesepian akan bereaksi lebih lemah saat disuntik anti flu dibandingkan mahasiswa yang tidak kesepian.

  19. Kesepian sama bahayanya dengan merokok
  20. Risiko yang dihadapi orang yang kesepian bertahun-tahun ternyata sama besarnya dengan perokok. Penelitian menunjukkan kesepian akut meningkatkan risiko mati muda sebesar 14 persen.

ALHAMDULILLAH TUGASNYA SELESAI :vTERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

0 komentar:

Posting Komentar